Selasa, 20 Juli 2010

Berkomunikasi itu susah ya...

Komunikasi sangat perlu dalam sebuah hubungan. Kita semua tahu itu. Tapi menjalin komunikasi diantara pria dan wanita yang baru terlibat hubungan ternyata sangat sulit. Sangat susah untuk bisa mendapatkan kepercayaan, yang merupakan sarat mutlak dalam menjalin komunikasi. apalagi dalam sebuah hubungan. tapi seringkali kita terbentur pada kenyataan, susahnya membuktikan bahwa kita itu tulus dan jujur dalam membangun sebuah hubungan.


Kenyataan nya nggak banyak cara yang bisa kita lakukan agar kita kelihatan tulus dalam membangun sebuah hubungan. Seringkali tindakan kita dinilai sebagai sebuah usaha yang mempunyai maksud tersembunyi di belakangnya. Ya, jelas kita memang punya maksud agar bisa lebih dekat dengan nya, dan lebih mengenal dirinya. Tanpa disebutkan pun orang bisa tahu itu, tapi niat tulus kita dalam usaha mendekatinya, tidak semua orang bisa tahu.

Lebih parah lagi, niat tulus kita malah dianggap sebagai kedok atau topeng untuk mendekatinya. Yang setelah kita berhasil mendekati seseorang tersebut akan lepas dan kelihatan aslinya. uhhh bullshit banget nggak sih. Nggak semua orang kayak gitu. Dan yang bikin lebih sakit, omongan orang yang nggak senang sama kita dianggap sebagai sebuah kebenaran. Padahal itu belum tentu benar.

Ada nggak sih cara yang bisa kita lakukan agar seseorang bisa melihat, bahwa sebenarnya kita tulus berusaha mendekatkan diri dan menjalin hubungan dengan orang itu?. Pertanyaan ini akan selalu ada, nggak hanya pada pria tapi juga pada wanita, dan punya jawaban yang beragam pula. Tapi yang pasti pertanyaan ini akan selalu mendatangi orang-orang yang berusaha menjalin hubungan, apalagi bagi orang yang berada dalam tahap pendekatan dengan orang lain.

Semoga kita semua bisa menemukan jawaban masing-masing atas pertanyaan ini.
Komentar dan sarannya aku harapkan dari teman-teman semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar