Selasa, 20 Juli 2010

Ini Ceritaku

Aku lahir dan belajar mencari jati diri ku. Dimulai dari sifatku yang sangat manja, yang inginnya segala sesuatu yang kuinginkan, harus ada. Nggak mau mengalah, nggak mau menerima keadaan tapi malah menyalahkan orang lain, padahal keadaan itu aku sendiri yang menciptakannya. Mungkin karena kesombongankulah aku nggak pernah bisa menjaga hubungan berteman apalagi pacaran.


Aku sebenarnya harus bersyukur karena aku masih punya teman. Bayangkan aja aku pernah ditinggalkan teman-teman dekatku karena aku sangat sombong dan tidak peduli kepada siapapun. Aku hanya memandang hidup ini dari kacamataku sendiri, begitu teman-temanku menilaiku.

Walaupun sebenarnya aku dari kecil aktif berorganisasi yang notabene itu adalah bagian dari pembelajaran bersosialisasi. Tapi kenapa aku malah jadi sombong dan menganggap remeh orang lain. Aku pun nggak ngerti, sampai aku belajar mengerti diri terlebih diriku sebelum aku mengerti dan bersosialisai dengan orang lain.

Nggak perlu jadi orang luar biasa untuk bisa sukses dalam hidup ini. Yang lebih penting jadi diri sendiri. Dan kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan sebaik mungkin. Itulah sebuah kata-kata yang aku peroleh akhirnya di umurku yang menginjak 21 ini. Bermimpi sih boleh aja. Pingin ini, pingin itu sah-sah aja. Tapi yang penting usahanya.

Sekarang aku bersyukur, aku punya teman-teman yang sangat baik. Dan aku belajar banyak dari mereka. Aku belajar menjadi diriku sendiri. Memperbaiki diriku dengan selalu belajar dari apa yang kulihat dan kubaca. Walaupun seringkali apa yang kupelajari itu dalam bentuk tersirat dan kutafsirkan sendiri. Dan itulah yang akhirnya kupahami sebagai pengalaman.

Tapi satu hal masih mengganguku, dari lahir dan beranjak dewasa sampai sekarang, aku seringkali gak beruntung dalam urusan cewek. Sebentar putus lah, sebentar-sebentar ributlah, grrrr.....tapi Aku percaya apabila tiba waktu nya aku pasti memiliki nya, seseorang yang tepat untuk ku. Tapi seringkali aku merasa iri melihat teman-temanku, punya pasangan yang serasi, punya tempat dimana mereka sedikit banyak bisa berbagi kebahagiaan maupun kepedihan bersama, saling melengkapi dan lainnya....sesak tau kalo lagi liat pasangan yang serasi gitu....wakakakkak...

Aku seringkali jadi tempat curhat kalau teman-temanku punya masalah dalam hubungan mereka. Padahal aku sendiri juga gimana....wakakakkaka..... Tapi menurut mereka solusi ku membantu mereka. Entahlah, seringkali aku merasa tantangan hidup terbesarku adalah dalam bersosialisasi dan berhubungan dengan orang lain. Dan aku masih berusaha sampai sekarang untuk mengatasinya. Semoga.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar